Pangkalpinang (Antara Babel) - Harga daging di pasar-pasar tradisional di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertahan stabil karena permintaan normal dan stok cukup.

"Harga daging masih cenderung stabil dan pasokan juga lancar," kata Kabid Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Disperindagkop Pangkalpinang, Eka Subehi di Pangkalpinang, Kamis.

Menurut dia, pelaku usaha mulai meningkatkan pasokan untuk menjaga harga tetap stabil dan untuk saat ini permintaan didominasi oleh pengusaha rumah makan.

Harga daging sapi bertahan Rp117.500 per kilogram, sementara harga daging ayam broiler Rp36.000 dan ayam kampung Rp65.000 per kilogram.

"Permintaan kembali didominasi oleh pengusaha rumah makan karena mereka sudah banyak yang memulai aktivitasnya setelah libur Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah," ujarnya.

Menurut dia, untuk memenuhi permintaan warga pedagang masih mengandalkan pasokan dari luar daerah karena produksi lokal masih minim.

"Diharapkan pedagang tidak melakukan praktik yang merugikan konsumen. Jika kedapatan akan ada peringatan dan sanksi," ujarnya.

Pewarta: Mulki

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016