Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA bersama sang istri Safriati Safrizal, menggelar buka puasa bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kepulauan Babel Sudarman, Sekretaris Gusdinar, para Kabid, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Harian Lepas (PHL) Diskominfo Kepulauan Babel lainnya, di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Senin (8/4/2024).

Dalam sambutannya Pj Gubernur Safrizal mengatakan bahwa buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin yang diinisiasi oleh dirinya dengan mengundang dinas/badan di Lingkungan Pemprov Kepulauan Babel secara bergiliran. 

Selain berbuka bersama puluhan pegawainya, Pj Gubernur Safrizal juga turut mengundang puluhan pimpinan media cetak, online, elektronik, dan wartawan yang kesehariannya melakukan kegiatan peliputan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel. 

"Tujuannya ini untuk mempererat silaturahmi antar pimpinan dan bawahan, serta mengedepankan rasa kekeluargaan, sehingga diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik sepanjang menjalankan roda pemerintahan di bulan Ramadan," katanya.

Pada kesempatan itu pula, Safrizal yang juga Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, ingin merajut silaturahmi bersama masyarakat Babel pada momen Idul Fitri 1445 H. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pimpinan media dan wartawan. Kita bisa berkumpul di sini untuk bersilaturahmi, dan bisa saling diskusi. Semoga ini menjadi bentuk sinergisitas yang baik antara pemerintah, dan insan pers untuk kita bersama-sama membangun Negeri Serumpun Sebalai ini lebih baik, semakin maju," ujarnya.

Rencananya, Pemprov Kepulauan Babel akan menggelar salat Ied bersama untuk umum saat hari 'kemenangan' bagi umat muslim dunia, di halaman Kantor Gubernur. 

Setelahnya, Pj Gubernur Safrizal berencana menggelar open house di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel. Open house yang akan dilaksanakan di hari pertama Idul Fitri ini terbuka bagi masyarakat, sekaligus menjadi kesempatan masyarakat sekitar merayakan Idul Fitri bersama-sama pemimpin negeri, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh budaya, cendekia, dan para akademisi negeri.

"Saya sekaligus di sini ingin menyampaikan undangan bahwa Pj Gubernur menggelar open house di hari pertama Idul Fitri. Disilakan bagi masyarakat di manapun berada bisa hadir, bisa bersilaturahmi bersama kami di Rumah Dinas Gubernur," pungkasnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024