Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan halaman kantor Bupati Belitung, sebagai lokasi pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya Pemkab Belitung kembali menggelar pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di halaman kantor bupati," kata Sekretaris Daerah Belitung, MZ Hendra Caya di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, shalat Idul Fitri 1445 Hijriah akan dilaksanakan pada, Rabu (10/4) atau menunggu keputusan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah oleh pemerintah pusat.

"Kalau dijadwalkan memang shalat Idul Fitri 1445 Hijriah diselenggarakan besok (Selasa) namun kembali lagi kita tetap menunggu keputusan pemerintah terhadap penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah," ujarnya.

Disampaikannya, adapun yang bertindak sebagai imam dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah yakni Al-Hafiz Khairul Anam sedangkan yang bertindak selaku khatib dalam shalat Ied tersebut adalah Ustaz Hifrianto.

"Waktu shalat Idul Fitri 1445 Hijriah dimulai pada pukul 07.00 WIB," katanya.

MZ Hendra Caya menambahkan, pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah tersebut terbuka bagi masyarakat umum sehingga masyarakat dari berbagai umum bisa mengikuti shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di lokasi tersebut.

"Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di halaman kantor Bupati Belitung terbuka bagi masyarakat umum," ujarnya.

Selain itu acara akan dilanjutkan dengan ramah tamah Pj Bupati Belitung, Yuspian dan forkopimda bersama masyarakat.

"Nanti akan ada ramah tamah dalam momentum Idul Fitri 1445 Hijriah yang dihadiri oleh Pj Bupati Belitung beserta jajaran forkopimda," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024