Koba (Antara Babel) - Tiga nama pejabat eselon II di Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diajukan ke bupati sebagai calon yang akan dipilih untuk menduduki jabatan sekretaris daerah.

Kepala BKD Bangka Tengah Saimi di Koba, Rabu, mengatakan tiga nama pejabat yang diajukan ke bupati yaitu Sugianto, Irwan, dan Kartina.

"Tiga nama itu diajukan ke bupati untuk dipilih satu orang yang akan menjabat sekda definitif, namun sebelumnya pihak panitia lelang jabatan meminta masukan dari Komisi Aparatur Sipil Negara sebelum naik ke meja bupati," ujarnya.

Ia mengatakan sebelumnya ada lima calon Sekda yang ikut seleksi dan kemudian mengerucut menjadi tiga nama saja.

"Tiga nama itu akan dipilih satu nama saja yang akan ditetapkan sebagai Sekda definitif dan satu nama itu langsung diusulkan kepada gubernur untuk dilantik," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini pelaksana tugas Sekda Bangka Tengah diemban oleh Sugianto yang namanya masuk tiga besar.

"Sugianto ditunjuk duduki jabatan Sekda dengan status pelaksana tugas sampai terpilihnya Sekda definitif," ujarnya.

Ia menjelaskan, tiga pejabat eselon II tersebut merupakan pamong senior di Pemkab Bangka Tengah dan saat ini ketiganya memegang jabatan yakni Sugianto menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Irwan dan Kartina menjabat asisten di Sekretariat Pemkab Bangka Tengah.

"Satu nama yang akan dipilih menjadi kewenangan penuh kepala daerah untuk memilihnya menjadi Sekda definitif," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016