Tercatat sebanyak 184 peserta mengikut Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP/MTS tingkat Kabupaten Bangka Tahun 2024, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 

"Ratusan peserta tersebut perwakilan dari lembaga pendidikan formal tingkat SMP/MTS yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Bangka," kata panitia FLS2N Kabupaten Bangka, Rozali di Sungailiat, Selasa.

Lomba dibagi dalam enam kategori, yakni lomba menyanyi solo diikuti 38 peserta, lomba kreatifitas sebanyak 15 peserta dan lomba tari kreasi 45 peserta.

Sedangkan untuk  lomba pantomim diikuti sebanyak 46 peserta, lomba ilustrasi 13 peserta dan lomba ansambel campuran 27 peserta.

"Melalui lomba ini kami berharap dapat memberi wadah bagi peserta didik untuk berkreasi di bidang seni," ujar dia.

Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Politik dan Pemerintahan, Restunemi mengatakan, FLS2N merupakan wahana aktualisasi untuk menciptakan prestasi bagi peserta didik.

"Terutama bagi peserta didik yang memiliki bakat dan potensi yang bisa diekspresikan dalam lomba ini," katanya.

Dia berharap siapapun nantinya yang berhasil menjadi juara supaya tetap meningkatkan prestasi, begitu pula yang belum berhasil hendaknya lebih bersemangat untuk belajar.

Kegiatan ajang talenta merupakan bagian dari proses pembinaan prestasi talenta secara berkelanjutan dan turut andil dalam mengembangkan karakter peserta didik menuju profil pelajar Pancasila .

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari yakni 23-25 April 2024 dipusatkan di YPK Air Kenanga, Sungailiat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024