Pj Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan meminta kepada seluruh OPD dapat menindaklanjuti rekomendasi yang sudah disampaikan oleh Pansus 7 dan dilaporkan kembali untuk pelaksanaannya dalam penyusunan LKPJ tahun 2024 nanti.

Rekomendasi ini merupakan saran yang sifatnya positif dan konstruktif dalam konteks perbaikan maupun penyempurnaan untuk mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan Pemda di masa yang akan datang.

“Diharapkan seluruh OPD agar dapat segera menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan tersebut,” ucap Pj Lusje, Rabu (24/04).

Dikatakannya bahwa LKPJ Walikota Pangkalpinang tahun 2023 sudah dilaporkan kepada DPRD Kota Pangkalpinang pada tanggal 28 Maret 2024 yang lalu.

“Laporan tersebut telah ditindaklanjuti oleh DPRD Kota Pangkalpinang dengan memberikan rekomendasi sebagai masukan penting dalam menentukan arah kebijakan dan langkah-langkah pembangunan ke depan,” ungkapnya.

Menurutnya, pemkot pantas berbangga hati bahwa sinergi dan kerjasama antara Pemkot Pangkalpinang dengan DPRD Kota Pangkalpinang telah berjalan dengan baik.

Ia mengatakan, masing-masing pihak telah mengerti mengenai kewenangan fungsi dan tugas masing-masing dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Walaupun kata Dia, terkadang masih terdapat perbedaan pandangan dalam menyikapi berbagai permasalahan yang timbul, namun perbedaan tersebut merupakan hal yang wajar dan harus disikapi dengan sewajarnya.

“Dengan mengedepankan toleransi saling mengisi serta saling menghargai sekaligus tetap berpedoman kepada ketentuan yang berlaku maupun asas-asas penyelenggaraan pemerintahan yang baik,” ujarnya.

Pj Walikota Lusje memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder, Forkopimda, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang beserta jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemkot Pangkalpinang, masyarakat serta pihak swasta yang telah memberikan dukungan.

Serta kerja keras bahu membahu dalam melaksanakan urusan pemerintahan dan pembangunan di tahun 2023 yang lalu.

“Semoga Allah subhanahu wa ta’ala selalu memberikan kekuatan dan kemudahan dalam segala upaya kita untuk memajukan Kota Pangkalpinang yang kita cintai ini,” ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024