Sejumlah peristiwa penting terjadi di Bangka Belitung pada Rabu (24/4), di antaranya Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo usai ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai Capres RI terpilih.

Selanjutnya Direktur Pelayanan Haji dan Umrah Kementerian Agama Saiful Mujab melaporkan sebanyak 75.572 visa peserta calon haji reguler sudah terbit hingga Rabu (24/4) atau 18 hari sebelum pemberangkatan gelombang pertama ke Tanah Suci. Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Prabowo ucapkan terima kasih ke Jokowi

Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo usai ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai Capres RI terpilih.

Berita selengkapnya klik di sini

2.Kemenag Bangka berangkatkan 314 calon haji pada 15 Mei 2024

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan memberangkatkan 314 calon haji ke Tanah Suci pada 15 Mei 2024.

Berita selengkapnya klik di sini

3. KPU Bangka Barat buka pendaftaran calon PPK Pilkada 2024

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuka pendaftaran bagi para calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang akan bertugas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Pj Gubernur Babel akan pecat ASN terlibat perkara tipikor tata niaga pertimahan

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA menegaskan akan memecat pejabat OPD atau ASN di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang menjadi tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) tata niaga pertimahan di Kepulauan (Babel) yang sedang di tangani oleh Kejaksaan Agung RI.

Berita selengkapnya klik di sini

5.Kejagung periksa tiga saksi perkara komoditas timah

Kejaksaan Agung melalui Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) memeriksa tiga orang saksi yang terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk tahun 2015 s/d 2022.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Joko Susilo

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024