Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan rekrutmen sebanyak 467 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Sebanyak 467 PPPK tersebut merupakan hasil rekrutmen atau seleksi pada 2023 dan pekan depan akan dilantik," kata Kepala Kabid Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Selatan  Rori Windrasari Safitri  di Toboali, Sabtu.

Ia menjelaskan 467 PPPK yang dilantik ini merupakan hasil dari optimalisasi dua formasi yakni formasi khusus dan umum.

Sebanyak 467 PPPK yang akan dilantik, yakni 133 tenaga kesehatan, 321 tenaga pendidikan dan sebanyak 13 orang tenaga teknis.

Ia berharap PPPK mampu menjadi motor penggerak moderasi menuju ke arah yang lebih baik, memiliki komitmen kebangsaan yang kuat, serta mampu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, berkinerja tinggi dan memiliki wawasan untuk kemajuan daerah.

"Intinya P3K ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat karena kita ini adalah pelayan masyarakat, bukan ingin dilayani masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan rekrutmen sebanyak 467 PPPK tersebut diharapkan mampu meningkatkan sumber daya manusia di organisasi pemerintahan agar roda organisasi berjalan secara optimal.

"Tentu kita berharap kehadiran mereka mampu menambah kekuatan  di organisasi pemerintahan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024