Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan seleksi terhadap 127 calon anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024.

"Tercatat sebanyak 127 pelamar yang mengikuti seleksi anggota PPK, tes dilakukan dengan sistem computer assisted test (CAT)," kata anggota KPU Bangka Selatan Syahrullah di Toboali, Senin.

KPU Bangka Selatan melakukan rekrutmen anggota PPK sebanyak 40 orang yang akan ditempatkan pada delapan kecamatan.
 
"Setiap kecamatan kita membutuhkan sebanyak lima orang PPK atau totalnya 40 orang untuk delapan kecamatan yang ada di daerah ini," ujarnya.

KPU Bangka Selatan meminjam sebanyak lima SMA dan satu SMK untuk pelaksanaan tes dengan sistem CAT.

Pelaksanaan tes terbagi yakni khusus Kecamatan Toboali di SMA Negeri 1 Toboali, di Kecamatan Airgegas berada di SMK 1 Airgegas, di Kecamatan Payung berada di SMA Negeri 1 Payung, di Kepulauan Lepar berada di SMA Negeri 1 Lepar dan SMA Negeri 1 Pongok untuk Kecamatan Kepulauan Pongok.

"Para peserta ini sudah kita bagi berdasarkan kecamatan dan kita memilih enam sekolah yang memiliki fasilitas yang memadai untuk pelaksanaan tes sistem CAT," ujarnya.

Setelah selesai seleksi tertulis dengan sistem CAT, dilanjutkan dengan tes wawancara bagi mereka yang lolos.
 
Ia berharap PPK yang terpilih dapat menjadi petugas yang jujur, amanah, serta siap menghadapi segala problematika yang ada di lapangan.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024