Bawaslu Kota Pangkalpinang melakukan seleksi ujian test tertulis di SMKN 2 Kota Pangkalpinang yang diikuti oleh semua calon anggota Panwaslu Kecamatan tahun 2024 menjelang pemilihan serentak tahun 2024.

Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang Imam Ghozali mengucapkan terima kasih kepada SMKN 2 Kota Pangkalpinang karna diizinkan untuk menggelar ujian tersebut dan diberikan izin pinjam pakai ruangan lab sekolah untuk melaksanakan test tertulis berbasic komputer melalui jaringan internet.

"Pada hari ini kami mengadakan seleksi ujian test tertulis menggunakan komputerisasi dengan metode socrative yaitu pilihan ganda dan essay yang dimana soal tersebut langsung dari Bawaslu RI dan melalui Bawaslu provinsi menyampaikan ke Bawaslu kabupaten kota," kata Imam usai meninjau langsung pelaksanaan ujian tersebut, Senin.

Sebelumnya Bawaslu kota Pangkalpinang sudah mengumumkan calon anggota Panwaslu kecamatan yang lolos administrasi berjumlah 59 orang dan ada 1 calon peserta gugur dalam administrasi dikarenakan belum mencukupi minimal 21 tahun saat mendaftar, kurang 1 bulan setengah dari 21 tahun sehingga digugurkan secara administrasi. 

"Dari 59 calon kami bagi menjadi 2 ruangan masing masing ruangan berjumlah 30 peserta dan yang hadir dalam test ini sebanyak 52 peserta dari 59 pendaftar yang lolos administrasi artinya ada 7 peserta tidak hadir dalam test tersebut," ujarnya.

Nanti hasil dari test ini akan di umumkan pada tanggal 17 Mei 2024, siapa peserta yang selanjutnya akan melanjutkan ke tahap wawancara. 

Dalam test ini dihadiri langsung oleh Kordiv SDMOD Bawaslu Provinsi Jafri beserta jajaran sekretariat provinsi serta rekan rekan kepolisian Kota Pangkalpinang yang turut ikut memantau jalannya seleksi.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024