Sebanyak 815 peserta mengikuti Turnamen Karate Kapolda Babel Cup yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (Gor) Sahabuddin Pangkalpinang.

Ratusan peserta dari 28 Tim se-Sumatera ini memperebutkan 3 Kelas yang dipertandingkan.

"815 peserta ini memperebutkan 3 kelas diantaranya Kelas Open, Kelas TNI-Polri dan Kelas Festival,"kata Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo, Sabtu (18/5/24) siang.

Jojo menjelaskan dalam Kelas Open diikuti sebanyak 650 peserta, Kelas TNI-Polri sebanyak 21 peserta dan Kelas Festival diikuti sebanyak 144 peserta.

Pertandingan sendiri diselenggarakan selama 3 hari terhitung pada Jumat 17 Mei 2024 kemarin usai pembukaan oleh Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

"Kemarin yang dipertandingkan ada kelas TNI-Polri dengan 6 kategori yakni Kata perorangan serta Kumite Putra Putri,"ujar Jojo.

Dalam beberapa kategori Kelas TNI-Polri, kata Jojo, Juara 1, 2 dan 3 berhasil diraih oleh Atlet-atlet dari Polda Babel diantaranya Kategori Kata Perorangan Putra, Kumite -55, -60 dan -61 Kg Putra dan Putri, Kumite -75 Kg Putra serta Kumite -84 dan +84 Kg Putra.

"Sedangkan 1 kategori -67 Kg Putra diraih oleh 3 Tim berbeda yaitu Juara 1 diraih Atlit Polda Babel, Juara 2 Atlit dari Gokasi Babel dan Juara 3 diraih oleh Atlit Kipan-B Yonif 147 KGJ,"bebernya.

Selain Kelas TNI-Polri, Jojo menambahkan Turnamen Karate Kapolda Babel Cup pada hari pertama juga memperebutkan Kategori Open Junior dalam berbagai Kelas.

"Di kelas ini juga, Atlet Polda kita ada yang ikutserta dan berhasil meraih Juara,"pungkas Jojo.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024