Ketua Dewan Wasit PB Forki Pusat Arif Nugraha mengapresiasi pergelaran Turnamen Karate Kapolda Cup tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Polda Bangka Belitung.

Menurut Arif, turnamen seperti ini harus lebih banyak lagi diselenggarakan di Bangka Belitung supaya para Atlet bisa berprestasi dan memiliki jam terbang untuk lebih meningkatkan kualitasnya.

"Dengan adanya event sebesar ini yang diselenggarakan Kepolisian di Bangka Belitung sangat membantu untuk memajukan prestasi khususnya di Bangka Belitung,"kata Arif Nugraha Sabtu siang.

"Apalagi, Provinsi Bangka Belitung salah satu Provinsi kuat dalam dunia Karate yang terbukti ada beberapa Atlet dari Bangka Belitung lolos di Pra PON kemarin. Oleh karena itu, Babel sangat diperhitungkan,"sambungnya.

Baca juga: Turnamen Karate Kapolda Babel Cup: Hari pertama, atlet Polda Babel mendominasi juara

Arif juga menuturkan kejuaraan yang digelar selama 3 hari ini sangat diminati oleh para Karateka dari berbagai daerah terutama diluar Provinsi Bangka Belitung.

Terlebih, event Karate Kapolda Cup 2024 ini sudah mendapatkan rekomendasi dari PB Forki sebagai turnamen tingkat Nasional.

"Animonya cukup besar karena selain diikuti karateka dari Babel juga ditambah dari Jambi dan Sumatra Selatan. Dan ini juga direkomendasi sebagai turnamen tingkat nasional,"tuturnya.

Selain itu, dikatakan Arif ada sebanyak 40 wasit yang diterjunkan dalam Turnamen ini. Para wasit ini, lanjut Arif sudah memiliki lisensi sebagai wasit nasional.

"Termasuk 10 wasit dari Jambi dan Sumsel serta 1 wasit dari Jakarta. Semuanya sudah berlisensi dan juga sebelumnya ada penataran wasit tingkat Babel dan lulus kemarin turut diterjunkan membantu wasit lain,"pungkasnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024