Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menghadirkan berbagai produk unggulan UMKM untuk memeriahkan kegiatan Ijtima Ulama Indonesia pada 28 hingga 29 Mei di Sungailiat, Bangka.

"Kita segera berkoordinasi dengan Bupati Bangka menyediakan tempat bagi UMKM untuk menjual dan mempromosikan produknya kepada 1.000 ulama yang menghadiri Ijtima Ulama tahun ini," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Safrizal ZA di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan kegiatan Ijtima Ulama ke-VIII di Sungailiat Kabupaten Bangka akan dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin dan diikuti 1.000 orang ulama se-Indonesia ini sebagai momen sangat baik untuk memperkenalkan produk unggulan UMKM di Negeri Serumpun Sebalai ini.

"Nanti kita cek berapa UMKM di lokasi acara Ijtima Ulama ini, karena di mana ada keramaian pasti ada UMKM," ujarnya.

Ia menyatakan kegiatan Ijtima Ulama ini tidak dapat mendorong perekonomian masyarakat, tetapi juga memberikan keberkahan kepada Negeri Serumpun Sebalai ini.

"Acara yang dihadiri 1.000 ulama dari berbagai penjuru negeri ini memberikan keberkahan bagi Bangka Belitung dan diharapkan para ulama mendoakan Babel selalu diberikan kesabaran, kedamaian, aman dan kekuatan dalam menghadapi cobaan yang diberikan Allah SWT," katanya.

Wakil Ketua Komisi Fatwa MUI Prof.Dr.H  Abdulrahman Dahlan mengatakan sebanyak 1.000 ulama se-Indonesia akan menghadiri Ijtima Ulama ke-VIII di Sungailiat Kabupaten Bangka.

Menurut dia alasan Babel menjadi tuan rumah Ijtima Ulama tahun ini, karena dua kali MUI menggelar kegiatan skala nasional dan internasional di Negeri Serumpun Sebalai ini sukses besar.

"Ini istimewa, karena dua kali MUI menggelar acara di Babel dan dua-duanya sukses besar, sehingga banyak perubahan-perubahan yang didapat dalam pengembangan wawasan dan sumbangan fikiran, gagasan kepada pemerintah dalam mewujudkan kondusif serta harmonis di masyarakat," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024