Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan 4 kuota PON XXI Aceh-Sumatera Utara setelah berhasil didapatkan pada babak kualifikasi PON Lubuklinggau, Sumatera Selatan pada Agustus 2023 lalu. 

Empat kuota itu terbagi dalam 2 disiplin lomba yaitu 2 kuota atlet pada disiplin road race dan 2 kuota atlet pada disiplin lomba MTB XC.

"Saat ini 4 atlet balap sepeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang melakukan Tranning Camp (TC) di 2 daerah berbeda, Tim Road Race melakukan TC di Pulau Belitong tepatnya di Kabupaten Belitong dan Tim MTB XC di Pulau Bangka tepatnya di Kabupaten Bangka Tengah," kata Ferdiyan Ketua Harian Pengprov ISSI Babel, di Pangkalpinang, Kamis.

Ferdiyan mengatakan PON Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung pada tanggal 8 hingga 20 September 2024, cabang olahraga balap sepeda akan dilaksanakan di Jalan Tol Deli Serdang, Tebing Tinggi Prapat.

"Dan untuk disiplin lomba road race sedangkan untuk disiplin MTB akan dilaksanakan di Kota Medan," ujarnya.

Selain itu Ferdiyan yang akrab disapa Bob ini mengucapkan terimakasih kepada Ketum ISSI Bangka Belitung, Maulan Aklil atau Bang Molen atas dukungan kepada para atlet selama masa TC ini.

"Kami juga tidak lupa mohon doa dan dukungan dari para penggemar sepeda di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar para atlet andalan kita mendapatkan prestasi yang membanggakan pada PON Aceh-Sumut 2024 ini karena ini merupakan PON pertama Babel dicabang olahraga Balap Sepeda" tutup Ferdiyan.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024