KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat konsolidasi persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada ) serentak se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024.

"Tujuan utama kegiatan ini untuk menyukseskan Pilkada serentak dan disini juga kami ingin mengkonsolidasi kekuatan karena pekerjaan ini sangat berat sekali," kata Ketua KPU Babel, Husin dalam sambutannya membuka kegiatan tersebut, di Pangkalpinang, Kamis.

Husin mengatakan dengan dukungan dari semua pihak bank Pemerintah daerah, aparat penegak hukum, TNI dan Polri agar Pilkada serentak 2024 ini berjalan aman, damai yang nantinya lahir pemimpin terbaik untuk Bangka Belitung.

"Kami juga minta dukungan pemerintah daerah, aparat TNI dan Polri agar kami di bimbing dan di dampingi sehingga tidak salah mengelola uang rakyat. Kami juga ingin Pilkada serentak ini melahirkan pemimpin terbaik untuk memajukan Bangka Belitung," ujarnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA dalam sambutannya mengatakan rapat konsolidasi ini awal persiapan pelaksanaan Pemilukada 2024 di semua kabupaten kota se-Bangka Belitung.

"Ini menandakan bahwa tahapan pilkada sudah mulai berjalan karena dana hibah untuk Pemilukada 2024 sudah dicairkan agar kelancaran pelaksanaan tahapan KPU tidak lagi terhambat," kata Pj Safrizal ZA.

Menurutnya berjalannya tahapan Pemilukada ini akan banyak pesan dan berita hoaks yang muncul dan jajaran Polda Babel diharapkan memonitor ini karena pasti akan ada rumah produksi hoaks.

"Akan banyak berita hoaks, dosa masa lalu dari para calon kepala daerah akan bermunculan dan akan ada money politik juga. Kita harap Kapolda bisa memonitor ini," ujarnya.

Pj Gubernur Safrizal juga berharap semoga semua tahapan Pemilukada serentak bisa berjalan lancar, tidak kekurangan apapun agar Bangka Belitung bisa mewujudkan Pemilu berkualitas untuk meningkatkan kepercayaan publik.

"Semoga Pemilukada 2024 ini semakin berkualitas, dan suksesnya pemilu ini akan terlihat dengan tingkat partisipasi pemilih nanti," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024