Perjalanan pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi di Indonesia Open 2024 terhenti setelah menelan kekalahan dari unggulan ketiga pada babak pertama, Rabu.

Ana/Tiwi harus mengakui keunggulan dari pasangan China Liu Sheng Shu/Tan Ning melalui dua gim langsung 13-21, 12-21 pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan Jakarta tersebut.

Mengenai jalannya pertandingan, Ana/Tiwi mengaku memetik banyak pelajaran dari lawan yang menurut mereka sangat konsisten.

“Mereka lebih konsisten dan ulet, sementara kami kadang-kadang bola buangannya kurang akurat. Jadi, banyak dari kami yang harus diperbaiki, mulai dari konsistensi, sampai pola permainannya,” kata Tiwi saat ditemui usai pertandingan.

“Selain itu, pastinya dari power dan fokus perlu ditambah lagi,” ujar Ana menambahkan.

Setelah ini, Ana/Tiwi bertekad untuk berlatih lebih keras dan memaksimalkan potensi diri mereka lebih baik lagi.

“Kami akan mencoba memaksimalkan semua pertandingan (yang kami ikuti) nanti ke depannya,” kata Tiwi.

Baca juga: Hendra/Ahsan melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2024 setelah kalahkan pasangan Thailand

Baca juga: Jonatan Christie terhenti di babak 32 besar Indonesia Open 2024

Sementara itu, terdapat sebanyak sembilan wakil Indonesia yang berlaga di 32 besar Indonesia Open 2024. Ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di sektor ganda campuran.

Lebih lanjut, dari nomor tunggal putra ada Jonatan Christie, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ganda putra.

Dari sektor ganda putri, Indonesia diwakili dua pasangan pada hari ini yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setaningrum.

Di sisi lain, sejauh ini sebanyak delapan wakil Indonesia memastikan tempat di babak 16 besar Indonesia Open 2024.

Keenam wakil tersebut datang dari sektor tunggal putri yang disokong oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan dua pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024