Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pelatihan koperasi berbasis digital kepada pelaku koperasi di daerah itu.

"Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) Koperasi di dunia digital," kata Kepala Bidang Koperasi DKUKMINDAG Bangka Selatan, Mukti Agusman, Kamis.

Ia mengatakan, pelatihan koperasi berbasis digital ini untuk meningkatkan kualitas koperasi dan mempermudah anggota dalam menjalankan tugasnya.

"Diera digital sekarang ini akan mempermudah anggota untuk meminjam modal, tanpa harus datang ke kantor koperasi," ujarnya.

Ia mengatakan, para peserta juga diberikan pelatihan bagaimana mengelola baik pinjaman maupun menyimpan di koperasi yang bisa di lakukan melalui handphone.

"Dengan berbasis digital semua layanan bisa dilihat dengan transparan dan terbuka menggunakan handphone, dan ini akan mempermudah nasabah dalam bertransaksi," ujarnya.

Mukti berharap pelatihan yang diberikan kepada 60 peserta koperasi se-Kabupaten Bangka Selatan selama tiga hari mampu meningkatkan kemampuan pelaku koperasi dalam memanfaatkan teknologi digital seperti sekarang ini.

"Semoga dengan antusias yang sangat luar biasa ini, pelaku koperasi mampu bersaing dengan SDM dari luar daerah," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024