Bayu Lesmana, Putra asli Bangka Belitung asal kota Pangkalpinang berhasil meraih double Grand Winner diajang Grand Global Ambassador International (GGAI) 2024, yaitu Most Captivating Luminary and Mister Grand Global Ambassador International 2024.

Ajang Grand Global Ambassador International 2024 yang mulai tanggal 5 hingga 9 Juni 2024 di Kota Kinabalu, Malaysia ini berfokus pada kepedulian pemuda terhadap kehidupan sosial masyarakat dan juga peningkatan soft skill kontestan terutama komunikasi dan public speaking.

Sebelumnya Bayu Lesmana berhasil menjadi pemenang pemilihan Akhi Bangka Belitung 2024 produksi Sahabat Management Indonesia, melalui platfom Sahabat Prestasi Babel. 

"Saya benar tidak menyangka hasilnya akan sebesar ini, tetapi pada titik ini saya mengerti mengapa saya di didik dengan begitu keras di SMI hingga di karantina pun saya tidak diperbolehkan memegang HP, yang membuat saya menjadi lebih fokus pada kegiatan. Sekali lagi terima kasih untuk management, Bang Angga, Pak Budi dan Pak Awen," kata Bayu dalam keterangan rilis yang diterima di Pangkalpinang, Minggu (9/6).

Bayu Lesmana adalah salah satu Putera Bangka Belitung kelahiran Kota Pangkalpinang pada tanggal 29 September 2004 ini, merupakan pemuda tampan yang meniti karir sebagai freelance di bidang entertainment di Kota Pangkalpinang. 

Setelah lulus SMK PGRI Pangkalpinang di tahun 2022, Bayu Lesmana yang tinggal di Pangkal Arang ini sempat mengikuti dua ajang di bidang bernyanyi, yaitu Kontes Dangdut Indonesia dan Bintang Radio Indonesia. Berkat ketekunannya Ia berhasil masuk ke Top 18 dan Top 15 di masing masing ajang tersebut. 

Putera bungsu dari Pasangan Abdul Ghani dan Saminah ini kemudian bergabung dengan Sahabat Management Indonesia, yang kemudian memberikan kesempatan kepadanya untuk mengeksplor potensinya di bidang lain, yaitu modelling, pageant dan juga organizer. 

Keinginannya yang sangat besar untuk melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah, kendati kondisi ekonomi keluarga saat ini belum memungkinkan untuk melanjutkan, justru menjadi sebuah semangat untuk mewujudkan mimpi mimpinya. 

Berkat komitmen, ketekunannya dan loyalitasnya terhadap tanggung jawab yang diberikan management, Bayu mendapatkan kepercayaan untuk mewakili Bangka Belitung dan Indonesia ke tingkat International yaitu Grand Global Ambassador International (GGAI) 2024 di Malaysia. 

Dan mimpinya menjadi kenyataan dalam Coronation GGAI tanggal 8 Juni 2024, Bayu di nobatkan sebagai Grand Winner kategori Mister dengan Gelar Mister Universe GGAI 2024 dan meraih penghargaan utama sebagai Most Captivating Luminary Award, yang dipilih secara langsung oleh juri utama, Miss World Malaysia 2022

"Keberhasilan ini adalah hadiah untuk orangtuanya dan Indonesia khususnya Bangka Belitung. Saya juga mengucapkan terima kasih untuk Top Management SMI atas kepercayaannya dan dukungan seluruh rekan rekan management dan masyarakat Babel," ujarnya.

Bayu Lesmana berhasil menjadi grand Winner kategori Mister bersama dua pemenang lain, yaitu Indraneel Dubey - India ( juara 2) dan  Azizul - Malaysia (juara 3). 

Grand Winner Grand Global Ambassador International 2024 sebagai berikut:
Kategori Mister : Bayu Lesmana (Indonesia)
Kategori Miss : Zulaikha Amira (Malaysia)
Kategori Mrs : Kim Chaei (South Korea)
Kategori Teen : Rhiana Mae (Philippines)
Kategori Kids : Srijal Yadav (Nepal)
Most Captivating Luminary : Bayu Lesmana ( Indonesia).

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024