Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan 38 sapi bantuan berbagai pihak untuk Idul Adha 1445 Hijriah di daerah itu.

"Sapi tersebut kita salurkan di sejumlah masjid untuk menambah jumlah daging kurban yang diterima warga," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan 38 sapi tersebut bantuan dari sejumlah perusahaan sebagai bentuk komitmen mereka menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan, antara lain PT Timah Tbk, PT Mitra Stania Kemingking, PT Putera Bangka Tani, PT Agrolestari Subur Sejahtera.

Selain itu, CV Tanjung Langka Tri Anugrah, Indomaret, PT BPRS Babel, Walitampas, Bank Sumsel Babel, Baznas, dan organisasi perangkat daerah (OPD).

"Ini bantuan dari pihak swasta sebagai tanggung jawab sosial mereka, kita salurkan kepada masyarakat yang tersebar di beberapa desa," kata dia.

Algafry mengatakan Hari Raya Kurban waktu yang tepat untuk berbagi dan memberikan manfaat keberadaan para pengelola perusahaan di wilayah itu.

"Semoga dengan adanya pembagian sapi untuk kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang berada di sekitar lokasi perusahaan," katanya.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk bersyukur karena masih bisa berkurban dan bertemu pada Idul Adha 1445 Hijriah.

“Banyak bersyukur, karena kebaikan pasti dibalas dengan kebaikan. Jadi jangan lupa selalu menebar kebaikan, karena yakinlah dengan baik, kita juga akan mendapatkan kebaikan,” katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024