Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid mengatakan, hari raya Idul Adha jadi momentum umat muslim untuk meningkatkan rasa kepedulian dan semangat berbagi.

"Idul Adha ini selain untuk meningkatkan silaturahmi juga untuk menanamkan nilai-nilai untuk lebih peduli sesama dan semangat berbagi," kata Riza Herdavid di Toboali, Senin.

Ia berharap, perayaan hari raya Idul Adha semakin menguatkan semangat dan keikhlasan untuk lebih berkarya, berlomba-lomba memberikan kebaikan bagi sesama. 

"Mudah-mudahan Bangka Selatan kedepan semakin tercipta suasana kepedulian dan kekeluargaan yang kuat," ujarnya.

Riza yang melaksanakan shalat Ied Adha di Mesjid Nurul Huda Desa Airbara Kecamatan Airgegas mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha bagi segenap masyarakat Bangka Selatan.

"Selamat merayakan hari raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin," ujarnya.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi yang sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci ucapkan selamat hari raya Idul Adha 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan.

"Saya memohon doa dari seluruh masyarakat agar dapat menunaikan rukun ibadah haji dengan lancar. Dan terpenting adalah doa dan keikhlasan dari semua agar meraih haji mabrur/mabruroh," ujarnya.

Pada hari raya Idul Adha tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan menyalurkan bantuan hewan kurban dari perusahaan yang beroperasi di Bangka Selatan.

Sebanyak 73 hewan kurban di salurkan ke 53 desa/kelurahan di Bangka Selatan yang selanjutnya diserahkan ke masyarakat yang kurang mampu.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024