Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penyembelihan hewan kurban pada hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di halaman masjid Raudhatul Jannah Mapolres.

"Tahun ini kami menyembelih 13 ekor hewan kurban yang terdiri dari 9 ekor sapi dan 4 ekor kambing," kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho di Toboali, Senin.

Ia mengatakan, tujuan berkurban untuk membuang sifat negatif yang ada pada diri manusia, dan juga dapat meningkatkan rasa empati dan kepedulian kepada sesama.

"Dengan berkurban akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu," ujarnya.

Kapolres bersyukur keluarga besar Polres Bangka Selatan dapat melaksanakan kegiatan berkurban sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah para personel yang beragam Islam.

"Hewan kurban ini dibagikan kepada fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa, personil, PHL serta warga yang berdomisili di seputaran Polres Bangka Selatan," ujarnya.

Ia berpesan kepada seluruh panitia kurban agar daging yang disembelih betul-betul sampai kepada masyarakat yang berhak, seperti kaum duafa dan fakir miskin serta anak yatim piatu. 

"Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah, serta dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024