Penjabat Wali Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Lusje Anneke Tabalujan memotong sapi kurban di Masjid Agung Kubah Timah, untuk membantu masyarakat kurang mampu merayakan Hari Raya Idul Adha 2024.

"Alhamdulillah, masyarakat bersuka cita dan diharapkan kedepannya Allah SWT menambahkan rezeki serta keiklasan dalam berkurban," kata Lusje Anneke Tabalujan saat menyaksikan pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Kubah Timah Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Kubah Timah tahun ini adalah perdana dan Hari Raya Idul Adha tahun depan masyarakat sudah bisa berkurban di masjid berkubah timah terbesar di Indonesia ini.

"Hari ini ada pemotongan lima ekor sapi, tujuh ekor kambing dan dagingnya akan dibagikan ke masyarakat kurang mampu di sekitar masjid ini," katanya.

Ia menyatakan hari raya kurban tahun ini, dirinya tidak mengarahkan kepada OPD untuk berkurban di satu tempat tertentu, tetapi silahkan OPD dan ASN untuk berkorban di mana saja, apakah di masjid, kampung dan tempat tinggalnya.

"Saya kemarin red-Senin (17/6) juga melakukan kurban di kampung, jadi silahkan OPD dan ASN untuk berkurban di mana saja," katanya.

Pembina Masjid Agung Kubah Timah Dr.H Iskandar mengatakan pemotongan 12 ekor kurban Hari Raya Idul Adha 2024 terdiri dari empat ekor sapi dan tujuh ekor kambing merupakan bantuan dari Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, PT Timah Tbk, pelaku usaha dan masyarakat  akan dibagikan kepada 450 jiwa masyarakat kurang mampu di sekitar masjid.

"Pembagian daging kurban akan dilakukan  hari ini dan dimulai pukul 14.00 WIB kepada 450 orang kurang mampu,"  katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024