Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyembelih hewan kurban di halaman depan RSUD.

"Pada momen Hari Raya Idul Adha tahun ini, kami menyembelih 4 ekor hewan kurban yang terdiri dari 2 sapi dan 2 kambing," kata Direktur RSUD Bangka Selatan Helen Sukendy di Toboali, Rabu.

Ia mengatakan, penyembelihan hewan kurban rutin dilakukan RSUD Bangka Selatan pada Hari Raya Idul Adha sebagai wujud rasa syukur.

"Hewan kurban ini dibagikan kepada masyarakat disekitar RSUD dan juga pegawai," ujarnya.

Dengan pembagian hewan kurban ini, diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai kebersamaan dan rasa kepedulian terhadap sesama.

"Semoga hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga pegawai dalam merayakan hari Raya Idul Adha," ujarnya.

Panitia Kurban RSUD Bangka Selatan Rendi Salvatori mengatakan, hewan kurban yang disembelih telah dilakukan pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan hewan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Bangka Selatan.

"Kami pastikan hewan kurban ini aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat karena telah dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dulu," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024