TNI Angkatan Darat Kodim 0432 Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar bakti sosial donor darah di Koramil 0432-01 Toboali.

Dandim 0432 Bangka Selatan Letkol Arh Sebmy Setiawan di Toboali, Kamis mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah ini dalam rangka HUT ke 14 Korem 045 Garuda Jaya.

"Donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Selatan yang diikuti oleh seluruh personel Kodim, Polres, masyarakat dan stakeholder terkait," kata Letkol Arh Sebmy Setiawan.

Ia mengatakan, bakti sosial donor darah ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian TNI AD dalam membantu persediaan stok darah di PMI Bangka Selatan.

"Hasil donor darah ini langsung diserahkan ke PMI Bangka Selatan untuk membantu persediaan stok darah dan masyarakat yang membutuhkan darah," ujarnya.

Dandim mengatakan, hasil donor darah yang diperoleh sebanyak 8 kantong yang terdiri dari golong darah A 1 kantong, golongan darah B 1 kantong, golong darah O 3 kantong, dan golongan darah AB 3 kantong.

"Terimakasih kepada personel dan stakeholder terkait yang telah ikut serta dalam donor darah ini. Semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah," katanya.

Pj Sekda Bangka Selatan, Haris Setiawan mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan oleh TNI AD Kodim 0432 Bangka Selatan dalam membantu persediaan stok darah di PMI.

"Terimakasih kepada Kodim Bangka Selatan yang telah melakukan bakti sosial donor darah. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024