Komandan Distrik Militer (Dandim) 0414 / Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Letkol Inf Karuniawan Hanif Arridho mengajak para awak media di daerah itu menjaga kondusifitas daerah agar tetap aman dan damai.

"Para awak media adalah para punggawa bangsa menjadi pencipta sekaligus penjaga situasi daerah," katanya di Tanjung Pandan, Minggu.

Hal ini disampaikan Dandim 0414 / Belitung dalam acara "coffee morning" sekaligus bersilaturahmi dan memperkenalkan dirinya sebagai Dandim 0414 / Belitung yang baru.

"Saya baru sekitar tiga bulan menjabat sebagai Dandim 0414 / Belitung yang baru dan bersyukur sekali hari ini bersilaturahmi dengan para rekan-rekan media," ujarnya.

Menurut dia, pada awak media memiliki peran yang vital dana menyampaikan informasi kepada publik atau masyarakat luas.

"Kita pernah dijajah selama 350 tahun jangan sampai kita kembali dijajah karena buta informasi sehingga peran para awak media ini sangat vital sekali," katanya.

Disampaikan Dandim, Belitung selama ini adalah daerah yang damai, tentram dan belum pernah ada berita-berita yang menyeramkan seumpama daerah lain.

"Maka mari kita bersama-sama saling menjaga situasi ini," ujarnya.

Dirinya berharap, melalui silaturahmi ini hubungan Kodim 0414 / Belitung dapat terjalin dengan baik guna mendukung kemajuan pembangunan di daerah itu.

"Semoga melalui pertemuan ini menjadikan hubungan ke depannya semakin kuat kalau ada hal yang perlu disampaikan silahkan sampaikan dan telepon langsung saya," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024