Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini untuk mewaspadai hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi di wilayah Bangka Tengah dan sekitarnya pada Kamis siang.

Dikutip dari lamannya di Pangkalpinang, Kamis pagi, BMKG menyebut Kota Koba dan wilayah Sungaiselan diprediksi hujan lebat yang dapat disertai petir angin kencang pada Kamis siang.

Sedangkan Sungailiat, Toboali, Tanjungpandan dan wilayah Jebus diprakirakan hujan dengan intensitas ringan. Sementara ibukota Provinsi Bangka Belitung, Pangkalpinang, dan kota paling ujung barat Pulau Bangka, Mentok, diprediksi akan diselimuti awan.

Untuk Kota Manggar dan Selat Nasik diprakirakan bercuaca cerah berawan. Pada malam harinya wilayah Babel cerah berawan, namun ada beberapa wilayah yang diselimuti oleh awan.

BMKG juga memprediksi suhu udara di Pangkalpinang ini berada di kisaran 24-32 derajat celcius dan kelembaban Udara berada di kisaran 65-100 persen. Kecepatan angin berada pada kisaran 10 hingga 20 kilometer per jam dari arah tenggara.

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024