Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid mengajak masyarakat yang ada di daerah itu untuk ikut memeriahkan acara Pongok Trail Run 2024 di Kepulauan Pongok Kecamatan Pongok, Bangka Selatan.

"Untuk masyarakat Bangka Selatan dan Bangka Belitung mari ikut meriahkan dan berpartisipasi pada acara Pongok Trail Run 2024 di Kepulauan Pongok," kata Riza Herdavid di Toboali Jumat.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sangat mendukung terhadap event ini agar dapat berjalan dengan sukses dan meriah.

"Saya menghimbau kepada jajaran perangkat daerah di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan untuk berpartisipasi dengan mengirimkan peserta," ujarnya.

Riza mengatakan, ada daya tarik wisata dan potensi yang luar biasa yang tersedia di Kepulauan Pongok dan sekitarnya yang bisa dinikmati oleh peserta dan pengunjung.

"Saat ini sudah ada sekitar 26 peserta bertaraf nasional dan internasional yang mendaftar. Kita berharap, event ini berjalan sukses dan memberikan kesan tersendiri bagi peserta dan pengunjung," ujarnya.

Dirinya juga berharap event Pongok Trail Run ini dapat memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat terutama pelaku UMKM di daerah Kepulauan Pongok.

"Untuk masyarakat dan pelaku UMKM untuk dapat memanfaatkan event ini, karena pengunjung dan peserta tentu ingin merasakan kuliner dan produk UMKM di sana," ujarnya.

Ia menambahkan, event Pongok Trail Run 2024 akan dilaksanakan pada 7 Juli mendatang di Kepulauan Pongok.

"Peserta nantinya akan menginap di tempat-tempat yang disediakan oleh panitia dan warga dan juga mendapatkan medali, baju, transportasi dan juga konsumsi," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024