Koba (Antara Babel) - Pemerintah daerah Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan nilai belanja modal dalam struktur ABPD untuk memajukan pembangunan daerah di berbagai sektor.

"Kami DPRD bersama eksekutif memang sudah berkomitmen untuk terus meningkatkan belanja modal dalam upaya memajukan pembangunan daerah," kata Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan, secara ideal dalam struktur APBD memang harus lebih besar belanja modal dibanding belanja rutin sehingga ada keseimbangan dan pemerataan pembangunan.

"Kalau belanja rutin lebih besar, ini jelas APBD tidak sehat dan tidak akan bisa berbuat banyak untuk meningkatkan pembangunan daerah di berbagai sektor," ujarnya.

Ia mengatakan, DPRD pada prinsipnya membantu pihak eksekutif dalam menjalankan program pembangunan di berbagai bidang.

"Pembahasan anggaran di DPRD tetap berpedoman kepada azas efektif dan efisien serta untuk kepentingan masyarakat luas, bukan golongan atau sekelompok orang saja," ujarnya.

Ia mengatakan, jumlah APBD Bangka Tengah setiap tahun terus bertambah dan bahkan pada 2016 nilainya cukup pantastis.

"Ini tentu sangat membanggakan karena tidak bisa dipungkiri, semakin besar nilai APBD maka jelas pembangunan daerah semakin baik, masyarakat sejahtera," ujarnya tanpa menyebutkan nilai APBD 2016.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016