Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Elizia Riza Herdavid menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan tersebut diterima Bupati dan Ketua TP PKK pada acara penganugerahan tanda penghargaan dan gala dinner di Semarang Jawa Tengah, pada Jumat (28/6).

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengaku bersyukur atas penghargaan yang diberikan, karena dalam kurun waktu seminggu, Bangka Selatan menerima beberapa apresiasi.

"Setelah mendapatkan nilai tertinggi di Bangka Belitung dalam kinerja penanganan stunting, raihan opini WTP dari BPK, saat ini kita kembali mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN," kata Riza Herdavid di Toboali, Minggu.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut diberikan atas prestasi dan komitmen serta peran aktif pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana, serta percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bangka Selatan. 

"Bangka Selatan dinilai oleh pusat telah memberikan dukungan penuh dan inovatif dalam mendukung program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana," ujarnya.

Riza mengatakan, apresiasi dan penghargaan yang diberikan menjadi sebuah parameter terhadap kinerja pelayanan publik dan pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemkab Bangka Selatan.

"Penghargaan ini akan terus memotivasi kinerja pembangunan dan pelayanan publik oleh Pemkab Bangka Selatan," ujarnya.

Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Bangka Selatan mulai dari tingkat intensitas pembinaan ke desa-desa, dukungan alokasi anggaran yang memadai, serta cara yang inovatif seperti Inovasi Pelampung (Pelayanan KB Gratis Keliling Kampung). 

"Bangka Selatan saat ini sebagai daerah dengan persentase metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) tertinggi kedua di Bangka Belitung yakni 88,57 persen," ujarnya.

Ia memberikan apresiasi kepada jajaran dinas terkait dan termasuk TP PKK yang juga sudah maksimal memberikan dukungan diberbagai program pembangunan keluarga.

"Saya meyakini sinergisitas semua stakeholder akan menjadikan hasil yang dicapai akan maksimal," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024