Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, MZ Hendra Caya mengatakan seorang yang telah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci harus memberikan kebaikan dan kebermanfaatan saat kembali ke lingkungan masyarakat.

"Seorang yang telah berhaji harus memberikan kebaikan bagi masyarakat," katanya saat menanggapi kepulangan 59 orang jamaah haji Belitung di Tanjung Pandan, Minggu.

Sebanyak 59 jamaah haji asal Belitung yang tergabung dalam kloter 6 Palembang (PLM) tiba di Bandara HAS Hanandjoeddin menggunakan maskapai Garuda Indonesia dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang pada, Minggu (30/6) pukul 14.02 WIB.

Dirinya mengucapkan selamat atas kepulangan 59 jamaah haji asal Belitung yang dalam bahasa keadaan sehat dan kini dapat berkumpul kembali bersama keluarga tercinta di rumah.

Baca juga: Kemenag Belitung imbau jamaah haji perbanyak istirahat saat kembali ke rumah

Baca juga: Suasana haru menyelimuti penyambutan kepulangan 59 haji asal Belitung

Ia juga mengucapkan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya satu orang haji asal Belitung, H. Abdul Rani Rasyid (74) di Tanah Suci karena sakit dan dimakamkan di kota Makkah.

"Untuk saudara kita yang meninggal di Makkah, kita doakan akan menjadi ahli surga," ujarnya.

Hendra Caya mendoakan agar para jamaah haji Belitung menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

"Kami juga berharap para jamaah haji dapat menjaga nilai-nilai haji saat kembali ke masyarakat," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024