Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melakukan perekaman jemput bola kepada pemilih pemula untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kepala Dinas Dukcapil Bangka Selatan, Benny Supratama di Toboali Senin mengatakan, berdasarkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) per 2 Mei 2024 terdapat 2.186 pemilih pemula yang belum melakukan perekaman e-KTP.

"Untuk mensukseskan Pilkada serentak 2024 ini, kami Dukcapil akan melakukan perekaman jemput bola kepada 2.186 pemilih pemula," katanya.

Ia mengatakan, Disdukcapil selalu berperan serta dalam dalam pelaksanaan pemilihan baik itu Pemilu maupun Pilkada khususnya tahun 2024 ini.

"Untuk mempercepat perekaman kami sudah berkirim surat kepada sekolah-sekolah SMA yang ada di Bangka Selatan untuk melakukan perekaman," ujarnya.

Benny mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembaharuan data kependudukan terutama bagi masyarakat yang pindah maupun meninggal dunia.

"Berdasarkan DP4 yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri per 2 Mei kemarin berjumlah 152.374 jiwa, dan ini akan terus kami lakukan pembaruan terutama bagi masyarakat yang pindah dan meninggal," katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat terutama pemilih pemula untuk dapat melakukan perekaman e-KTP dengan datang langsung ke kantor Disdukcapil.

"Bagi masyarakat yang telah berusia 17 tahun untuk dapat melakukan perekaman ke Disdukcapil atau bisa juga ke kantor kecamatan untuk melakukan perekaman," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024