Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memastikan jaringan internet selama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berjalan lancar sebagai bentuk optimalisasi pelayanan kepada masyarakat di daerah itu.

"Kami memastikan sistem elektronik menggunakan jaringan internet selama PPDB tahun ini tidak ada kendala, semuanya berjalan lancar," kata Kepala Diskominfo Kepulauan Babel Sudarman di Pangkalpinang, Kamis.

Untuk kelancaran pelaksanaan PPDB tahun ini, kata dia, Diskominfo Kepulauan Babel telah memberikan rekomendasi ke dinas terkait agar server yang digunakan harus update dan berkoordinasi dengan tim PPBD di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel.

"Kami sudah koordinasikan hal ini dengan tim PPDB  agar jadwal pelaksanaan penerimaan siswa ini dikondisikan dengan tim IT Diskominfo Kepulauan Babel," katanya.

Selain itu, lanjut dia, Diskominfo Kepulauan Babel juga telah membackup jaringan internet di sekolah-sekolah, agar tidak ada gangguan selama proses PPDB tahun ini.

"Alhamdulillah tidak ada kendala, berbeda PPDB tahun lalu dimana jaringan internet sempat terganggu sehingga mengganggu proses PPBD tersebut," katanya.

Ia menilai pelaksanaan PPBD tahun ini berjalan sukses, tidak ada kendala di jaringan internet selama proses penerimaan siswa baru tahun ini.

"Kami tentunya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar bisa mengakses berbagai layanan dan informasi digital ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024