Koba (Antara Babel) - Kader PDIP di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar rapat konsolidasi guna membahas nama-nama bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi kandidat petahana Rustam Effendi pada pilkada serentak 2017.

Pada rapat konsolidasi yang berlangsung di Pangkalpinang, Senin, itu mencuat nama Yusroni Yazid, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), untuk mendampingi Rustam.

"Kami menyarankan PDIP Babel segera membangun komunikasi dengan PPP untuk mengusulkan Yusroni Yazid sebagai balon wagub," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Kepulauan Babel, Didit Srigusjaya.

Menurut dia, koalisi dengan PPP sangat strategis karena partai itu memiliki pengalaman dan basis massa yang jelas seperti yang dimiliki Yusroni Yazid.

"Saat ini nama bakal calon wakil gubernur dari internal partai yaitu Muhammad Irwansyah dan saya sendiri, sedangkan dari luar partai yaitu Yusroni Yazid dan Maulana Akil," ujarnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan survei yang telah dilakukan nama Yusroni Yazid lebih unggul dibandingkan dengan kader internal partai sehingga diharapkan dapat membawa kemenangan dalam pilgub nanti.

"Selama ini PDIP telah melakukan komunikasi politik dengan Partai Demokrat dan PPP, akan tetapi belum bisa memastikan hasilnya karena perubahan arah politik yang sangat cepat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Kepulauan Babel Rustam Effendi mengaku memiliki kecocokan dengan Yusroni Yazid jika memang dipercaya untuk mendamping dirinya sebagai balon wagub pada pilkada nanti.

"Apabila terpilih kelak mudah-mudahan akan membawa provinsi ini ke arah yang jauh lebih baik lagi," katanya.

Pewarta: Mahendra

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016