Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyatakan penyelenggaraan pelayanan publik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel periode 2022 hingga 2023 terbaik ke-6 di Indonesia.

"Hasil penilaian pelayanan publik Pemprov Kepulauan Babel cukup baik dan diharapkan tahun ini dapat semakin baik," kata Kepala Ombudsman Perwakilan Kepulauan Babel Shulby Yozar saat membuka Lokakarya Penilaian Penyelenggaraan Layanan Publik 2024 di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan hasil penilaian penyelenggaraan pelayanan publik 2022 hingga 2023, Pemprov Kepulauan Babel meraih peringkat enam terbaik nasional dan Pemkab Bangka meraih peringkat lima nasional.

"Kami berharap kabupaten dan kota lainnya dapat menyusul dan mendapatkan penghargaan 10 besar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Ia menyatakan penyelenggaraan pelayanan publik di tingkat instansi di Kepulauan Babel setiap tahun sudah mengalami perbaikan, namun demikian harus lebih ditingkatkan lagi. Misalnya, pelayanan publik di kepolisian sudah sangat baik dua tahun terakhir ini dan ini patut diapresiasi.

"Kami melihat sendiri bagaimana pelayanan di kepolisian ini. Dimana kepolisian berupaya meningkatkan kinerja melayani masyarakat," katanya.

Menurut dia, kata kunci dalam proses memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat ini adalah persiapan terbaik.

"Kami berharap pemerintah daerah dan Polda, Polres, dan instansi untuk secara konsisten memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Negeri Serumpun ini," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024