Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, MZ Hendra Caya menerima penghargaan Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Belitung Award 2024 sebagai tokoh publik yang peduli dakwah di daerah itu.

"Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh IKADI ini," katanya di Tanjung Pandan, Jumat.

Penghargaan IKADI Belitung Award 2024 diserahkan langsung oleh Sekjen PP IKADI, Khairan Muhammad Arif didampingi Ketua PD IKADI Belitung, Ustaz Riswanto.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya dinilai sebagai tokoh publik yang peduli dakwah.

Sekda berharap, ke depannya IKADI Belitung dapat terus berperan aktif dalam menyebarluaskan syiar Islam di "Negeri Laskar Pelangi".

"Semoga IKADI Belitung ke depan dapat terus berperan dalam mensyiarkan Islam di Kabupaten Belitung," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar IKADI Belitung dapat mencetak atau melahirkan para dai yang profesional dalam berdakwah di kalangan umat Islam setempat.

"Para dai yang profesional dalam berdakwah tentunya akan menjadi panutan dan contoh bagi umat Islam di Kabupaten Belitung," katanya.

Ketua Pengurus Daerah (PD) IKADI Belitung, Ustaz Riswanto di Tanjung Pandan, Jumat mengatakan IKADI Belitung Award 2024 adalah bentuk apresiasi kepada tokoh dan lembaga yang telah dengan tulus mensyiarkan dakwah Islam yang "rahmatan lil 'alamin".

"Semoga dengan anugerah ini semakin memberikan motivasi dan semangat bagi kita untuk berdakwah menebarkan Islam yang rahmatan lil 'alamin," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024