Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan sebanyak 100 stand UMKM pada even Kemilau Pesona Bangka Selatan.

"Kami menyiapkan sebanyak 100 stand untuk pelaku UMKM pada event Kemilau Pesona Bangka Selatan yang akan dilaksanakan pada 24-27 Juli 2024 di Sport Center Pemkab Bangka Selatan," kata Kepala Bidang UMKM DKUKMINDAG Bangka Selatan, Rama Karna Maulana di Toboali, Jumat.

Ia mengatakan, pendaftaran bagi para pelaku UMKM yang ingin ikut meramaikan untuk menjual produknya akan dilakukan pada pekan depan.

"Untuk pendaftaran dilakukan melalui link yang akan disiapkan oleh DKUKMINDAG Bangka Selatan. Pelaku UMKM diharapkan dapat menyiapkan KTP dan Nomor Induk Berusaha (NIB)," ujarnya.

Rama mengatakan, stand yang disiapkan secara gratis tersebut akan di prioritaskan untuk pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

"Ada kuota untuk pelaku UMKM di luar Bangka Selatan, namun kuotanya sekitar 15 persen. Kita tetap memprioritaskan bagi UMKM di Bangka Selatan," ujarnya.

Ia berharap melalui event Kemilau Pesona Bangka Selatan yang digelar oleh Pemkab Bangka Selatan dapat memberikan dampak perekonomian bagi para pelaku UMKM.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM dan perputaran ekonomi di Bangka Selatan dapat berjalan," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024