Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajak masyarakat di daerah itu menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 pada 27 November mendatang.

"Kami sangat berharap dukungan penuh dari masyarakat agar Pilkada 2024 berjalan lancar dan berhasil," kata Ketua KPU Belitung, Amir Husin di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, KPU Belitung telah menggelar kegiatan karnaval dan hiburan "Pesta Demokrasi Rakyat Belitong" beberapa hari lalu guna meluncurkan tahapan pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang.

"Semoga melalui kegiatan kemarin dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024 nanti," ujarnya.

Ia mengatakan, pelaksanaan kegiatan pilkada merupakan agenda rutin lima tahunan yang bertujuan melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik bagi masyarakat.

"Semoga melalui Pilkada 2024 masyarakat dapat memilih pemimpin terbaik yang melayani masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, saat ini KPU Belitung sedang melaksanakan tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih (coklit) oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Untuk itu, ia mengajak pula masyarakat menyukseskan pelaksanaan kegiatan pencocokan dan penelitian data pemilih tersebut sehingga hak pilih masyarakat di Pilkada 2024 dapat tersalurkan.

"Saat ini KPU tengah melaksanakan tahap coklit. Mohon agar dapat dilayani dan jangan sampai tidak dibukakan pintu karena mereka hanya mencatat nama keluarga anda dalam rangka melaksanakan tugasnya. Jadi, jangan nantinya saat pencoblosan, nama anda atau keluarga anda tidak terdaftar sebagai pemilih,” ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024