Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar layanan  layanan paspor kolektif atau "Eazy Passport" di Kantor Kanwil Kementerian Agama Kepulauan Babel, untuk mengoptimalkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

"Layanan eazy passport ini menunjukan animo masyarakat untuk mendapatkan pelayanan paspor jemput bola ini sangat tinggi," kata Kasubsi Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang Dheka Triandy di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan kegiatan Eazy Passport di Kantor Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan layanan kedua kalinya pada Juli 2024, sebagai langkah meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Pelayanan Eazy Passport ini tentunya sangat membantu masyarakat, karena kami melakukannya dengan sistem jemput bola langsung ke masyarakat," katanya.

Ia menyatakan pada layanan eazy passport hari ini, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang 30 permohonan paspor elektronik dengan rincian 12 paspor baru dan 18 penggantian paspor habis berlaku.

"Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Ia menambahkan jika pendaftaran reguler atau biasa, masyarakat diharuskan mendaftar melalui m-paspor, namun melalui program eazy passport ini komunitas masyarakat, instansi pemerintah, karyawan swasta dan BUMN hanya perlu melakukan permohonan pembuatan paspor kolektif kepada Kantor Imigrasi Pangkalpinang.

"Pada dasarnya, Imigrasi Pangkalpinang akan menindaklanjuti permintaan pelayanan Eazy Passport asalkan memenuhi jumlah kouta yang ditentukan kemudian menyediakan sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung pelaksanaan eazy passport," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024