Koba (Antara Babel) - Sugianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan ditunjuk secara resmi menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Dari tiga nama yang diajukan untuk menduduki jabatan Sekda Bangka Tengah, Sugianto yang dipilih dan segera dilantik," kata Kepala BKD Bangka Tengah, Saimi di Koba, Kamis.

Sebelumnya ada tiga nama yang ikut seleksi calon sekda yaitu Sugianto, Irwan dan Kartina, dimana bupati akhirnya memilih satu nama yaitu Sugianto.

Sebelumnya Sugianto juga sudah ditunjuk menjadi Plt Sekda Bangka Tengah menggantikan Ibnu Saleh yang terpilih menjadi Wakil Bupati Bangka Tengah pada pilkada serentak akhir 2015.

"Sugianto menjadi sekda ditunjuk bupati setelah berbagai pertimbangan di antaranya memenuhi syarat dan memiliki nilai tertinggi setelah melalui seleksi terbuka," ujarnya.

Ia mengatakan menunjuk sekda merupakan hak penuh bupati namun masih tetap berdasarkan pertimbangan hasil penilaian tim.

"Dari hasil penilaian itu Sugianto yang dinilai lebih layak maka namanya langsung diajukan ke gubernur untuk dilantik dan dikukuhkan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016