Kegiatan Kemilau Pesona Bangka Selatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diharapkan mampu menggeliatkan ekonomi daerah terutama bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah itu.

"Kemilau pesona Bangka Selatan yang akan digelar pada 24-27 Juli di Sport Center Toboali ini untuk menggeliatkan perekonomian para pelaku UMKM," kata Kabid UMKM Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Bangka Selatan, Rama Karna Mulana di Toboali, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan ini menjadi kesempatan bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Bangka Selatan untuk mempromosikan produk unggulan mereka kepada para pengunjung.

"Melalui kegiatan kemilau pesona Bangka Selatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama bagi para pelaku UMKM," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 138 lapak bagi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bangka Selatan secara gratis.

"Sebelumnya kami menyiapkan 100 lapak, namun karena banyaknya pelaku UMKM yang mendaftar maka kami tambah menjadi 138 lapak yang terdiri dari 50 unit lapak makanan berat, 50 unit lapak makanan ringan dan 38 unit minuman," ujarnya.

Ia mengatakan, pelaku UMKM yang tidak mendapatkan lapak gratis, pihaknya telah menyiapkan tempat, agar pelaku UMKM tetap bisa menggelar lapak untuk berjualan.

"Segera hubungi panitia dan mengisi data. Kami akan menyediakan listrik gratis dan juga gratis retribusi sampah. Silahkan cukup membawa tenda saja dengan maksimal ukuran 3 x 3 meter," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024