Komando Distrik Militer (Kodim) 0432/Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar program dapur masuk sekolah di SD Negeri 20 Toboali Desa Rindik Kecamatan Toboali, Jumat (26/7).

Komandan Kodim 0432/Bangka Selatan, Letkol Arh Sebmy Setiawan mengatakan, program dapur masuk sekolah merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dalam membantu meningkatkan kualitas kesehatan dan gizi anak.

"Program ini merupakan komitmen TNI dalam membantu perintah meningkatkan gizi anak dan menekan angka stunting khususnya di Bangka Selatan," katanya.

Ia mengatakan, program dapur masuk sekolah dilakukan dengan memberikan makanan empat sehat dan lima sempurna kepada siswa seperti nasi, sayur sop,telur, tahu, tempe, pisang, dan susu.

"Melalui program unggulan Kodam II/Sriwijaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan anak dalam menekan angka stunting," ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini memberikan dampak positif tidak hanya dari segi gizi, tetapi juga memotivasi anak-anak untuk lebih bersemangat belajar.

"Dengan kehadiran TNI di sekolah mereka diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak untuk terus belajar agar cita-cita mereka bisa tercapai," ujarnya.

Kepala Sekolah SD Negeri 20 Toboali, Feriyana Gunungsih berterima kasih kepada Kodim 0432/Bangka Selatan yang telah memilih sekolah mereka untuk program dapur masuk sekolah.

Menurut dia, program tersebut sangat strategis dalam meningkatkan kualitas dan gizi anak untuk menekan angka stunting.

"Kami berterima kasih karena sekolah kami dipilih untuk program dapur masuk sekolah. Semoga ini menjadi motivasi bagi anak-anak untuk semangat belajar," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024