Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XII Babel 2024 yang berlangsung mulai 23-28 Juli.

"Berdasarkan pemantauan dan laporan akhir tadi alhamdulillah kegiatan Popda kali ini berjalan dengan cukup lancar," kata Pj Bupati Belitung, Yuspian usai menutup kegiatan Popda XII Babel 2024 di stadion Pangkalalang Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, sebagai tuan rumah Popda XII Babel 2024 maka pihaknya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras menyiapkan segala sesuatu guna mendukung kelancaran pelaksanaan Popda XII Babel 2024. 

"Termasuk juga ucapan terima kasih kepada seluruh kontingen dari kabupaten/kota yang ikut berpartisipasi kali ini dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan tertib dan lancar," ujarnya.

Baca juga: Pangkalpinang juara umum Popda XII Babel 2024 di Belitung

Selain itu, dirinya juga menyampaikan rasa bangga meskipun kontingen Belitung harus puas berada di posisi dua perolehan akhir medali Popda XII Babel 2024.

Namun, lanjut Yuspian, prestasi ini cukup baik dan mengalami peningkatan dibandingkan pelaksanaan Popda sebelumnya.

"Mudah-mudahan prestasi ini nantinya bisa ditingkatkan di masa yang akan datang," katanya.

Ketua Panitia Popda XII Babel 2024 Marzuki di Tanjung Pandan, Minggu mengatakan kontingen Pangkalpinang berhasil meraih 15 medali emas, enam medali perak, dan 10 medali perunggu.

"Dengan perolehan medali tersebut maka kontingen Kota Pangkalpinang menjadi juara umum satu Popda XII Bangka Belitung 2024," ujarnya.

Selanjutnya Belitung selaku tuan rumah harus puas berada di posisi dua dengan perolehan delapan medali emas, sembilan perak, dan 13 medali perunggu.

Kemudian di posisi ketiga adalah kontingen Bangka Selatan dengan perolehan enam medali emas, tiga medali perak, dan 10 medali perunggu. 

"Alhamdulillah, seluruh rangkaian pertandingan delapan cabang olahraga Popda XII Babel 2024 berjalan tertib, aman, dan lancar," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024