Pangkalpinang (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman Djohan secara resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada Pemilihan Gubernur 2017.

"Panggilan untuk menjadi bakal calon gubernur merupakan tanggung jawab besar untuk menjawab aspirasi masyarakat demi peningkatan kesejahteraan," kata Erzaldi di Pangkalpinang, Minggu.

Terkait pencalonan dirinya ia mengajak warga bersama-sama berjuang mengangkat derajat Provinsi Kepulauan Babel dan tetap menjaga persatuan meskipun berbeda pilihan.

"Saya mewakafkan diri untuk memberikan jawaban atas aspirasi para nelayan, petani, ibu rumah tangga, pemuda, dan para tokoh masyarakat dan tokoh agama," ujarnya.

Ia juga mengatakan Pilgub 2017 merupakan ujian bagi keberanian para pendukungnya untuk menyatukan diri menatap masa depan menuju kesejahteraan yang lebih baik.

"Kita harus mengambil keputusan untuk memasuki era baru sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Harapan tersebut dapat terwujud apabila terpilih pemimpin yang baru," katanya.

Ia mengatakan Babel memiliki lautan yang luas namun selama ini dianggap tidak mampu memberikan solusi bagi kesejahteraan bagi nelayan, sementara para petani lada juga menjerit karena kualitas tidak diperhatikan.

"Suatu kebanggaan mendengarkan harapan dari masyarakat untuk memajukan provinsi ini ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya.

Pewarta: Mahendra

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016