Koba (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meminta agar cabang olahraga Panjat Tebing pada ajang SEA Games dapat digelar di daerah itu.

"Kita punya arena yang memadai, berstandar internasional dan layak jadi venue cabang Panjat Tebing," ujarnya di Koba, Minggu (28/8).

Ia menjelaskan, arena Panjat Tebing Pantai Terentang, Kecamatan Koba, Bangka Tengah itu tergolong sukses menggelar Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur XI.

"Melihat dari kesuksesan itu, maka kami mengusulkan SEA Games untuk cabang Panjat Tebing, Bangka Tengah menjadi tuan rumah," ujarnya.

Ia mengatakan, keinginan menjadi tuan rumah panjat tebing SEA Games selain menyukseskan pesta olahraga tersebut juga ajang promosi pariwisata daerah.

"Arena panjat tebing sengaja dibangun di objek wisata Pantai Terentang karena lokasinya cukup representatif dan juga sekaligus mempromosikan objek wisata itu kepada masyarakat luar," ujarnya.

Ia mengatakan, Bangka Tengah berupaya mempromosikan sektor kepariwisataan melalui kegiatan olahraga di kawasan wisata.

"Ini di antara upaya kami mempromosikan kepariwisataan dan kami akan sering menggelar ajang olahraga nasional dan internasional," ujarnya. 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016