Dua personel Polwan asal Polda Bangka Belitung Bripda Sekar Embun Widianingrum dan Bripda Elly Annisa kembali menorehkan prestasi untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Pasalnya, kedua Polwan yang ikut serta mewakili Tim Taekwondo Garuda Bhayangkara Presisi Polri ini berhasil meraih medali emas dalam event MBW International Taekwondo Championship 2024 di Malaysia, Sabtu (3/8/24).

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo kepada ANTARA Babel di Pangkalpinang pada Sabtu (3/8).

"Benar, informasi yang kami terima bahwa kedua Polwan kita yang tergabung di Tim Garbha Presisi Polri hari ini berhasil menyumbang medali emas pada event Taekwondo Internasional di Malaysia,"kata Jojo.

Jojo menerangkan, Bripda Sekar Embun Widianingrum yang merupakan personel Dit Lantas Polda Babel berhasil mendapat Juara 1 atau medali emas pada kategori 17 years & Above 62,1 kg - 67 kg.

Sedangkan Bripda Elly Annisa yang merupakan Personel Ditsamapta Polda Babel berhasil mendapat Juara 1 atau medali emas pada kategori 17 years & Above Feather 53,1 kg - 57 kg.

Jojo juga menambahkan, usai mengikuti event MBW International Taekwondo Championship 2024 di Selangor Malaysia, keduanya akan lanjut mengikuti Kejuaraan International Taekwondo di Thailand pada tanggal 9-11 Agustus 2024 mendatang.

"Semoga keduanya selalu memberikan yang terbaik untuk Polri. Kami mewakili pimpinan sangat bangga dan berterimakasih serta selalu memberikan dukungan atas apa yang sudah dilakukan oleh keduanya karena ini adalah suatu prestasi yang luar biasa. Bravo untuk keduanya,"pungkas Jojo.

Sementara itu, salah satu Polwan Polda Babel Bripda Embun mengaku sangat senang dan bangga atas kemenangan yang diraih di Event Internasional Taekwondo Championship 2024 ini.

Diakuinya, kemenangan ini merupakan hasil dari latihan keras dan tekadnya yang kuat untuk memberikan yang terbaik bagi Polri.

"Alhamdulillah sangat senang dan bangga tentunya, saya dan rekan saya Bripda Elly sama-sama dari Polda Babel berhasil menampilkan yang terbaik sehingga mendapatkan Juara 1,"kata Embun saat dihubungi.

Polwan yang berdinas di Sat PJR Ditlantas Polda Babel ini juga turut menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap institusi Polri yang telah memberi kepercayaan dan dukungan padanya.

"Saya dan rekan-rekan semua sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Kapolda dan Para Komandan serta semuanya yang telah memberikan doa serta dukungan kepada kami. Ini menjadi semangat kami untuk terus dapat memberikan yang terbaik dan dapat mengharumkan nama Polri di kancah dunia,"ucap Embun.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024