Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membuka pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024.

"Pemkab Beltim sudah menerima keputusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan instansi pemerintah," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Timur, Hendri Yani di Manggar, Senin (5/7).

Ia mengatakan saat ini tinggal menunggu pengumuman lebih lanjut dari Bupati terkait ketentuan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pelaksanaan CASN di Belitung Timur.

"Kita juga sudah menyampaikan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk melaksanakan seleksi CASN disini dan kita juga sudah menyampaikan titik lokasi penyelenggaraan seleksi di Gedung CAT BKPSDM Kabupaten Beltim," ujarnya.

Untuk kebutuhan ASN sendiri kata dia, kabupaten Belitung Timur membuka kuota sebanyak 206 formasi, yang terdiri dari 88 untuk tenaga kesehatan dan 108 formasi untuk tenaga teknis.

"Insyaallah itu sudah final dari Kemenpan RB untuk formasi CASN, dan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) saat ini sedang menunggu persetujuan dari Kemenpan RB. Kita mengajukan 1.358 formasi yang terdiri dari 85 guru, 13 tenaga kesehatan, dan 1.260 untuk tenaga teknis," pungkas Hendri Yani.

Ia menyebutkan untuk pelaksanaan seleksi PPPK sampai saat ini dirinya belum mengetahui kapan pelaksanaannya.

"Kemungkinan nantinya untuk seleksi PPPK akan menunggu setelah pelaksanaan seleksi CASN selesai dilaksanakan," pungkasnya.

Pewarta: Dirga Firgiawan

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024