Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Harun menyebutkan atlet asal Bangka Belitung berhasil meraih 2 medali perunggu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2024 yang berlangsung di stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang.

"Alhamdulillah sampai hari kedua pelaksanaan Kejurnas atletik ini tertib dan lancar. Dan atlet kita asal Babel berhasil meraih 2 medali perunggu," kata Harun kepada media di Pangkalpinang, Rabu.

Harun mengatakan hingga hari ini sudah 26 medali yang dibagikan, dimana 12 medali diberikan hari ini di hari kedua. Dan di hari ketiga besok terakhir, pertandingan akan berlangsung pagi dan sore hari.

"Besok hari terakhir sesuai jadwal akan berlangsung pagi dan sore hari," ujarnya. 

Harun menambahkan, Kejurnas atletik 2024 adalah ajang seleksi atlet muda berbakat yang tergabung dalam sentra pembinaan PPLP, PPLPPD dan SKO sebagai sentra latihan wajib belajar.

"Melalui seleksi ini harapan kita agar 20 tahun kedepan para atlet muda ini bisa memberi sumbangsih ke tingkat nasional juga internasional," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024