Sebanyak 2.298 mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2024 di lapangan bola Kampus UBB, Selasa, (13/8). 

Rektor UBB Prof. Dr. Ibrahim, M.Si yang hadir bersama para dekan dan rektor lainnya disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari ribuan mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB Tahun 2024.

Dalam sambutannya Ibrahim mengatakan tujuan dari PKKMB tahun 2024 adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat mengenal dunia kampus sehingga lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di perguruan tinggi.

PKKMB Tahun 2024 juga dapat meningkatkan pemahaman dan pengenalan lingkungan baru bagi para mahasiswa dan memberi pemahaman arti pentingnya pendidikan yang akan ditempuhnya seperti pendidikan karakter dan pengembangan kompetensi.
 
 

Selain itu para mahasiswa baru ini juga diharapkan mampu menerapkan rasa persahabatan, kekeluargaan antara mahasiswa, dosen serta tenaga kependidikan sehingga  mahasiswa selalu mengedepankan sikap sebagai intelektual yang bermoral dan beradab.

"Kami harap mahasiswa baru kita ini memperoleh pemahaman dan belajar mengembangkan diri agar nanti tercapai generasi unggul yang mandiri dan bertanggung jawab," harap Ibrahim.

Ibrahim menambahkan, jumlah mahasiswa yang mengikuti PKKMB Tahun 2024 sebanyak 2.298 terdiri dari 2.274 peserta tahun ini ditambah 24 orang yang tahun lalu bisa dikatakan tidak lulus ataupun belum mengikuti dan ini menjadi catatan penting.

"Kami berharap adik-adik semua mengikuti PKKMB ini dengan bersungguh-sungguh selama 3 hari karena nanti ada ujian akhirnya. Tahap demi tahap cermati dan pahami sehingga ketika selesai teman-teman bisa memperoleh manfaat dari selama proses 3 hari ini," ujarnya.

Ribuan mahasiswa yang mengikuti PKKMB Tahun 2024 ini berasal dari Fakultas Sains dan Teknik sebanyak 553, Pertanian Perikanan dan Kelautan 442, Fakultas Ekonomi Bisnis sebanyak 645, Fakultas Hukum 288, Fisip 242 dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan sebanyak 128. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024