Dosen Fakultas Pertanian Perikanan dan Kelautan Universitas Bangka Belitung (UBB) M. Rizza Muftiadi menyebutkan Perum LKBN ANTARA Biro Kepulauan Babel "keren" akan mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut Pulau Putri Kabupaten Bangka, sebagai rangkaian memperingati HUT Ke-79 Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada Sabtu (17/8/2024).

"UBB mendukung penuh rangkaian kegiatan Perum LKBN ANTARA Biro Babel dalam memperingati HUT Ke-79 Republik Indonesia tahun ini," kata  M. Rizza Muftiadi di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan Perum LKBN ANTARA Biro Kepulauan Babel dalam rangkaian Peringatan HUT Ke-79 RI akan melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih,  
transplantasi terumbu karang di dasar laut Pulau Putri Bangka serta kegiatan bersih lingkungan pantai di pulau tersebut.

"Kegiatan transplantasi terumbu karang ini sebagai respons terhadap kondisi terumbu karang di Pulau Bangka yang mulai terganggu," katanya.
 
Dosen Fakultas Pertanian Perikanan dan Kelautan Universitas Bangka Belitung (UBB) M. Rizza Muftiadi

Menurut dia program ini merupakan wujud nyata dari komitmen bersama untuk berperan aktif dalam pelestarian lingkungan dan keberlanjutan ekosistem laut di Pulau Bangka.

"Melalui sinergi dengan para mitra strategis, kami berupaya memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjaga keanekaragaman hayati laut dan mendukung pembangunan berkelanjutan, sejalan dengan visi Indonesia yang lebih maju dan berkelanjutan," katanya.

Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Babel Joko Susilo mengatakan kegiatan pengibaran bendera, penanaman terumbu karang dan bersih pantai di Pulau Putri selain dalam rangka memperingati HUT Ke-79 RI juga sebagai bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perum LKBN ANTARA Kepulauan Babel.

Ia mengatakan kegiatan pengibaran bendera, transplantasi terumbu karang dan bersih-bersih pantai di Pulau Putri Bangka ini berkolaborasi dengan UBB, PT Timah Tbk, Pertamina Sumbagsel dan Pokdarwis Pulau Putri Bangka.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kolaborasi dari PT Timah Tbk, Pertamina Sumbagsel, UBB dan masyarakat dalam mendukung kegiatan ini  dan semoga  besok red-Sabtu (17/8) cuaca bersahabat dan kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan," katanya.

Pewarta: Rustam Effendi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024