Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA menjadi Inspektur Upacara HUT Ke-79 Republik Indonesia yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

"Pagi ini kita upacara kenaikan bendera sebagai kewajiban kita mengisi kemerdekaan Indonesia dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pasukan pengibar bendera dan peserta upacara yang mendukung suksesnya kenaikan bendera pagi hari ini," kata Pj Gubernur Safrizal kepada media di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan momen pengibaran bendera ini sangat menggetarkan jiwa bahkan dirinya merasa sempat menitikkan air mata karena ikut mengenang para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan.

Baca juga: Upacara HUT Ke-79 RI di Babel berjalan aman dan lancar

Baca juga: Upacara peringatan HUT Ke-79 RI di Belitung berlangsung khidmat

Oleh karena itu dirinya mengajak generasi muda dapat menjadikan semangat kemerdekaan ini dengan terus semangat mengisi pembangunan menuju Indonesia sejahtera.

"Kemerdekaan sudah kita rebut dan kita pertahankan hingga saat ini. Mari singsingkan lengan bajumu dan isi pembangunan di bidang yang kita cintai dan tekuni. Teruslah bersemangat dengan  segala pekerjaan dan pengabdian yang bisa kita berikan untuk bangsa dan negara," ujarnya. 

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi juga menambahkan bahwa dirinya bersyukur berkat para pahlawan yang sudah merebut kemerdekaan.

"Mari kita isi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang agar kesejahteraan masyarakat bisa tercapai," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024